Muhammadiyah Mengapresiasi Peran Aktif Danone Indonesia dalam Mendorong Pendidikan di Indonesia

peran aktif danone Indonesia

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dadang Kahmad mengapresiasi terhadap peran aktif Danone Indonesia memajukan pendidikan di Indonesia.

“Alhamdulillah tadi Danone memberikan sumbangan kepada pembangunan SMK Muhammadiyah di Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, yang saat ini progresnya baru 10 persen. Kolaborasi dengan Danone Indonesia ini sangat berarti untuk pembangunan itu dan mudah-mudahan dibalas Allah dengan kebaikan yang banyak,” ujar Dadang Kahmad dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/3/2024).

Di Garut ini SMK jarang, maka kami mencoba dengan cabang Muhammadiyah Kersamanah membangun beberapa sekolah, di antaranya Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan sekarang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan jurusan program komputer. Dan alhamdulillah, kami telah mendapatkan kemajuan, hanya saja belum memiliki bangunan,” jelasnya.

Pentingnya Kolaborasi dalam Mendorong Pendidikan

Kolaborasi antara Muhammadiyah dan Danone Indonesia dalam memajukan pendidikan di Indonesia merupakan langkah yang sangat penting. Pendidikan adalah salah satu aspek yang sangat vital dalam pembangunan suatu negara. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat, terutama di Kabupaten Garut.

Keberadaan SMK Muhammadiyah di Kersamanah akan memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas, terutama dalam bidang teknologi dan komputer. Melalui program komputer yang ditawarkan, para siswa akan memiliki keterampilan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini.

Dampak Positif bagi Masyarakat

Dengan adanya kolaborasi antara Muhammadiyah dan Danone Indonesia, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat di Kabupaten Garut. Pembangunan SMK Muhammadiyah dan sekolah-sekolah Muhammadiyah lainnya akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Pendidikan yang berkualitas adalah salah satu faktor penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan adanya pendidikan yang baik, diharapkan masyarakat dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk menghadapi tantangan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, pembangunan sekolah juga akan memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat. Dengan adanya sekolah-sekolah baru, akan tercipta lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar. Selain itu, pendidikan yang berkualitas juga akan meningkatkan produktivitas dan daya saing masyarakat dalam dunia kerja.

Secara keseluruhan, kolaborasi antara Muhammadiyah dan Danone Indonesia dalam mendorong pendidikan di Indonesia adalah langkah yang sangat positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *