Lebih dari 60 Persen Pekerja di AS Tidak Memiliki Gelar Pendidikan

pekerja di AS tidak memiliki gelar

Di Amerika Serikat, pendidikan sering kali dianggap sebagai kunci untuk meraih kesuksesan dalam karir. Namun, sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa lebih dari 60 persen pekerja di AS tidak memiliki gelar formal.

Studi yang dilakukan oleh Pew Research Center meneliti data dari tahun 2016 hingga 2018 dan menemukan bahwa sekitar 62 persen pekerja di AS tidak memiliki gelar pendidikan tinggi. Ini berarti sebagian besar pekerja di negara ini tidak melanjutkan pendidikan setelah lulus dari sekolah menengah atas.

Alasan balik angka ini bisa sangat bervariasi. Beberapa pekerja mungkin tidak dapat melanjutkan pendidikan karena keterbatasan finansial atau kewajiban keluarga. Ada juga yang memilih untuk langsung bekerja setelah lulus sekolah menengah atas karena ingin segera memasuki dunia kerja dan memperoleh penghasilan.

Studi ini juga menunjukkan bahwa pekerjaan yang tidak memerlukan gelar pendidikan formal masih banyak tersedia di AS. Banyak pekerjaan di sektor jasa, seperti pelayan restoran, tukang kebun, dan petugas kebersihan, tidak memerlukan gelar pendidikan tertentu. Pekerjaan-pekerjaan ini sering kali dapat diakses oleh mereka yang tidak memiliki gelar pendidikan tinggi.

Gelar Pendidikan

Meskipun p ekerja di AS tidak memiliki gelar, memiliki gelar pendidikan tetap memberikan keuntungan dalam dunia kerja. Pekerja dengan gelar pendidikan tinggi cenderung mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Mereka juga memiliki akses yang lebih baik terhadap peluang karir yang lebih menjanjikan.

Bagi mereka yang tidak memiliki gelar pendidikan, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk meningkatkan peluang karir. Salah satunya adalah dengan mengikuti pelatihan atau kursus yang relevan dengan bidang pekerjaan yang diminati. Banyak organisasi dan lembaga pendidikan yang menawarkan pelatihan dan kursus-kursus tersebut dengan biaya yang terjangkau atau bahkan gratis.

Selain itu, pengalaman kerja juga sangat berharga. Membangun portofolio yang kuat dan memiliki referensi yang baik dapat membantu meningkatkan peluang mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Networking juga penting, karena seringkali banyak pekerjaan diperoleh melalui hubungan dan rekomendasi dari orang-orang di industri.

Perubahan dalam dunia kerja juga memberikan peluang bagi pekerja tanpa gelar pendidikan formal. Di era digital saat ini, banyak pekerjaan baru yang muncul di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Bidang ini sering kali lebih fokus pada keterampilan dan pengalaman daripada gelar pendidikan. Dengan belajar mandiri dan mengembangkan keterampilan yang relevan, pekerja tanpa gelar pendidikan formal dapat bersaing dalam industri ini.

Secara keseluruhan, meskipun memiliki gelar pendidikan masih memberikan keuntungan dalam dunia kerja, tidak memiliki gelar pendidikan formal bukanlah akhir dari segalanya. Dengan mengambil langkah-langkah yang tepat, pekerja tanpa gelar pendidikan masih memiliki peluang untuk meraih kesuksesan dalam karir mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *