Pertamina Buka Beasiswa Sobat Bumi 2024

Beasiswa Sobat Bumi 2024

Pertamina, perusahaan energi terkemuka di Indonesia, telah membuka program beasiswa Sobat Bumi 2024 untuk pelajar. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang berprestasi untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan mendukung perkembangan sumber daya manusia di sektor energi.

Program beasiswa Sobat Bumi 2024 ini terbuka untuk mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Beasiswa ini mencakup berbagai bidang studi, termasuk teknik, ekonomi, hukum, komunikasi, dan masih banyak lagi. Mahasiswa yang memenuhi persyaratan dapat mengajukan beasiswa ini dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan dukungan keuangan selama masa studi mereka.

Salah satu keunggulan program beasiswa Sobat Bumi 2024 adalah dukungan yang diberikan oleh Pertamina kepada para penerima beasiswa. Selain bantuan keuangan, Pertamina juga menyediakan berbagai pelatihan dan kesempatan magang di perusahaan untuk membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan mereka dan memperluas wawasan mereka dalam industri energi.

Syarat Beasiswa Sobat Bumi

Beasiswa Sobat Bumi menjadi program yang mendukung pemerintah, khususnya dalam berkontribusi terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), terutama pada poin 4 yakni Pendidikan Berkualitas. Pendaftaran Beasiswa Sobat Bumi dibuka hingga 24 Februari 2024 melalui laman pertaminafoundation.org. Persyaratannya sebagai berikut:

Mahasiswa mitra perguruan tinggi Beasiswa Sobat Bumi (38 perguruan tinggi);

Tidak sedang menerima beasiswa periode Januari-Desember 2024;

Mahasiswa aktif minimal semester 2 dan maksimal semester 6;

IP dan/atau IPK terakhir lebih dari atau 3,00;

Memiliki sertifikasi Bahasa Inggris menjadi nilai tambah; Membuat esai dengan tema “Kontribusiku untuk Pencapaian Net Zero Emission”;

Aktif mengikuti organisasi kemasyarakatan atau lingkungan hidup.

Bagi pelajar yang tertarik untuk mengajukan beasiswa Sobat Bumi 2024, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, calon penerima beasiswa harus merupakan mahasiswa aktif di perguruan tinggi yang terakreditasi di Indonesia. Mereka juga harus memiliki IPK minimal 3,00 dan memiliki prestasi akademik yang baik.

Memiliki Keinginan dan Motivasi yang Tinggi

Selain itu, calon penerima beasiswa juga harus memiliki motivasi tinggi untuk belajar dan berkontribusi dalam industri energi di Indonesia. Mereka diharapkan memiliki pemahaman yang baik tentang tantangan dan peluang di sektor energi serta memiliki komitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan energi yang berkelanjutan di masa depan.

Proses seleksi untuk beasiswa Sobat Bumi 2024 akan melibatkan beberapa tahap. Tahap awal adalah seleksi administrasi, dimana calon penerima beasiswa harus mengisi formulir aplikasi dan melampirkan dokumen yang diperlukan. Setelah itu, calon penerima beasiswa akan mengikuti tahap seleksi berikutnya, seperti tes tertulis dan wawancara.

Pertamina sangat berkomitmen untuk mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia. Melalui program beasiswa ini, Pertamina berharap dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang berpotensi meraih kesuksesan di masa depan dan berperan aktif dalam pembangunan sektor energi.

Jika Anda adalah seorang mahasiswa yang berprestasi dan memiliki minat dalam industri energi, jangan lewatkan kesempatan ini. Ajukan beasiswa ivi dan raih impian Anda untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan berkontribusi dalam perkembangan sektor energi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut tentang program beasiswa ini, kunjungi situs web resmi Pertamina atau hubungi kantor pusat Pertamina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *