Rektor UNS Jaman Wiwoho Mengundurkan Diri

Rektor UNS Jaman Wiwoho Mengundurkan Diri

Pada hari ini, kami dengan sedih mengumumkan bahwa Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof.Dr.Jaman Wiwoho, telah mengundurkan diri dari jabatannya. Keputusan ini datang sebagai kejutan bagi banyak pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan di UNS.

“Sehubungan dengan hal tersebut, saya telah mengajukan pengembalian mandat dan tugas perpanjangan jabatan sebagai Rektor UNS kepada Mendikbudristek pada tanggal 16 Januari 2024 dengan berbagai pertimbangan,” kata Jamal dalam keterangan tertulis, Jumat (19/1).

Rektor UNS merupakan salah satu posisi paling penting dalam sebuah universitas. Seorang rektor bertanggung jawab atas pengelolaan universitas secara keseluruhan, termasuk kebijakan akademik, pengembangan kurikulum, dan hubungan dengan pihak luar. Oleh karena itu, keputusan Rektor Wiwoho untuk mengundurkan diri tentu akan mempunyai dampak yang signifikan bagi UNS.

Keputusan Yang Sudah di Pertimbangkan

Dalam pengumuman resminya, Prof. Dr. Jaman Wiwoho mengatakan bahwa keputusannya ini adalah hasil dari pertimbangan yang matang dan bukan karena adanya tekanan dari pihak manapun. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf, mahasiswa, dan pihak-pihak terkait yang telah mendukungnya selama menjabat sebagai Rektor UNS.

Setelah pengunduran diri Rektor Wiwoho, proses pemilihan Rektor baru akan segera dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku di UNS. Proses ini melibatkan berbagai pihak, termasuk dosen, staf, dan mahasiswa, dalam memilih calon yang paling sesuai untuk memimpin universitas ke depan.

Rektor UNS memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan dunia pendidikan dan penelitian di universitas ini. Oleh karena itu, pemilihan Rektor yang baru akan menjadi momen penting bagi UNS untuk memilih pemimpin yang memiliki visi dan dedikasi yang kuat dalam menghadapi tantangan masa depan.

Selama proses pemilihan Rektor baru, UNS akan tetap beroperasi dan memberikan layanan pendidikan yang berkualitas kepada mahasiswa. Semua program dan kegiatan akademik akan tetap berjalan seperti biasa, dan mahasiswa diharapkan dapat terus fokus pada studi mereka.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Prof.Dr.Jaman Wiwoho atas kontribusinya yang luar biasa selama menjabat sebagai Rektor UNS. Beliau telah memberikan dedikasi dan kerja kerasnya untuk memajukan UNS menjadi universitas yang lebih baik. Kami berharap yang terbaik bagi beliau di masa depan.

Sebagai anggota komunitas UNS, mari kita bersama-sama mendukung dan berpartisipasi dalam proses pemilihan Rektor baru. Melalui kerjasama dan dedikasi kami, kami dapat memastikan bahwa UNS terus berkembang dan memberikan pendidikan yang berkualitas kepada mahasiswanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *